WORKSHOP NCP DASAR DAN TERAPI NUTRISI MEDIS (MNT) MALNUTRISI PADA ANAK

Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau telah melaksanakan Workshop “NCP Dasar dan Terapi Nutrisi Medis (MNT) Malnutrisi pada Anak”. Kegiatan Workshop ini dilaksanakan selama dua hari yakni 24-25 Juni 2021 secara daring via zoom meeting. Kegiatan ini difasilitasi oleh Poltekkes Kemenkes Riau dengan dukungan Tim IT Poltekkes Kemenkes Riau. Total peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini adalah 195 orang.

Tujuan dilaksanakan workshop ini adalah menambah bekal pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa terhadap NCP dasar dan Terapi Nutrisi Medis Malnutrisi pada anak.

Kegiatan workshop yang dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau, Bapak Husnan, S.Kp, M.KM.

Selama kegiatan workshop dipandu oleh moderator yakni ibu Yessi Marlina, S.Gz, MPH, Dietisien dan ibu Roziana, SST, M.Gizi  yang merupakan dosen Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau.

Narasumber pada kegiatan workshop ini merupakan narasumber yang pakar di bidang gizi. Narasumber pertama yaitu ibu Yesi Herawati, S.Gz.,M.Kes.,RD yang bekerja di RSUD dr. Hasan Sadikin Bandung. Ibu Yesi Herawati, S.Gz.,M.Kes.,RD memaparkan materi NCP Assesment, diagnosa gizi serta Intervensi dan Monitoring evaluasi Gizi dan kemudian memberikan beberapa contoh kasus yang ada dilapangan dengan membahas bersama-sama peserta workshop.

Narasumber kedua yaitu Ibu Luthfianti Diana M, S.Gz, RD yang bekerja di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Ibu Luthfianti Diana M, S.Gz, RD menyampaikan materi tentang Patofisiologi malnutrisi, Perhitungan Kebutuhan, dan Terminologi gizi pada kasus Malnutrisi pada anak serta memberikan contoh pembahasan kasus yang ada dilapangan dengan berdiskusi serta Tanya jawab bersama-sama peserta workshop.

Kegiatan workshop berjalan dengan lancar selama 2 hari, dan seluruh peserta menunjukkan antusiasme tinggi sampai dengan akhir kegiatan workshop berlangsung. **YA**

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *