Produk Kewirausaahan Mahasiswa Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau

Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan, mahasiswa Tk. 3 Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau melakukan Praktik Kewirausahaan selama kurang lebih  7 minggu. Praktik Kewirausahan ini merupakan kegiatan promosi produk hasil usaha yang telah dibuat oleh mahasiswa Tk. 3 Prodi D III Gizi, untuk dipasarkan secara langsung di lingkungan kampus atau melalui media sosial berupa whatsapp, FB, Instagram dll.

Kegiatan ini merupakan bagian dari praktik dari mata kuliah Aplikasi kewirausahaan yang telah dipahami oleh mahasiswa dalam kelas untuk kemudian diimplementasikan secara langsung melalui kegiatan pemasaran ke konsumen. Sebab, berwirausaha itu tidak hanya menghasilkan produk saja, tetapi juga bagaimana produk tadi dipasarkan ke konsumen sehingga dapat memuaskan konsumen.

Sebelum dilakukan pemasaran, mahasiswa telah mempresentasikan proposal usahanya dan telah melakukan beberapa kali uji coba fomulasi resep dari produk yang akan dijual. Selain itu produk yang dibuat mahasiswa diupayakan agar berinovasi dan berkreasi dalam membuat produk, label dan kemasan yang menarik. Mahasiswa juga membuat poster dan video iklan dari produk yang akan dipromosikan melalui media sosial.

Adapun produk kewirausahaan mahasiswa Tk. 3 Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022 adalah sebagai berikut:

Dengan adanya Praktik Aplikasi Kewirausahaan, mahasiswa akan mempunyai bekal untuk membuka usaha, mencari peluang, mampu bersaing di dunia usaha setelah lulus kuliah. Dan harapannya mahasiswa Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau tetap bersemangat untuk terus berkarya dan berinovasi menciptakan Produk baru, bila perlu menciptakan Brand/Merk sendiri serta dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang baru dalam berwirausaha.

Akhir kata…yuk di order produk-produk Kewirausahaannya…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *