Pelaksanaan Seminar Proposal Tugas Akhir Mahasiswa Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022

Pada tanggal 10-14 Januari 2022 telah di selenggarakan seminar proposal tugas akhir mahasiswa Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa tingkat III Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau berjumlah 66 orang.

Kegiatan seminar proposal merupakan langkah awal dalam menulis tugas akhir. Adapun Tujuan pelaksanaan seminar ini antara lain untuk mendapatkan masukan dan koreksi dari dewan penguji untuk perbaikan dan kemajuan dari pelaksanaan tugas akhir mahasiswa.

Tugas akhir merupakan tugas yang wajib dilakukan setiap mahasiswa sebagai karya puncak dari keseluruhan ilmu yang di dapat di semester I hingga akhir. Mahasiswa berkewajiban membuat Tugas akhir yaitu karya ilmiah dengan kaidah dan pengetahuan serta pemahaman yang sesuai untuk penyelesaian masalah yang dipilih. Melalui karya tugas akhir tersebut diharapkan mahasiswa mampu menemukan masalah, mengumpulkan data, mengambil kesimpulan dalam permasalahan dan dapat menetapkan jalan keluar dari permasalahan serta menuliskannya dalam suatu Tugas Akhir sesuai dengan kaidah ilmu penulisan karya ilmiah. Untuk melakukan penyusunan tugas akhir dimulai dengan menyusun rencana/proposal tugas akhir. Proposal tugas akhir yang disusun telah mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbing satu dan pembimbing dua untuk dipertahankan pada seminar proposal tugas akhir. Dalam pelaksanaan seminar proposal tugas akhir, mahasiswa menyampaikan rencana penelitiannya dihadapan dewan dosen yang terdiri dari ketua penguji dan 2 anggota dewan penguji.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *