Pembukaan PKL Program Intervensi Gizi Masyarakat (PIGM) Mahasiswa Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022

19 Januari 2022, Telah terlaksana kegiatan pembukaan PKL Program Intervensi Gizi Masyarakat (PIGM) Mahasiswa Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022. Kegiatan pembukaan PKL PIGM berlansung masing-masing di 12 puskesmas yang ada di kota pekanbaru. Kegiatan pembukaan PKL dihadiri oleh Kepala Puskesmas, CI, dosen dan mahasiswa yang akan melaksanakan PKL. Saat pembuakaan PKL, dilaksanakan serah terima mahasiswa dari pihak kempus ke pihak lahan praktek.

Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Lima Puluh
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Pekanbaru Kota
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Langsat

PKL PIGM dilaksanakan oleh mahasiswa Tk. III Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau yang berjumlah 75 orang. Waktu pelaksanaan PKL selama 17 hari mulai tanggal 19 Januari-11 Februari 2022. PKL PIGM dilaksanakan di 12 wilayah kerja puskesmas yaitu Puskesmas Rumbai, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Sail, Puskesmas Lima PUluh, Puskesmas Payung Sekaki, Puskesmas Sidomulyo Rawat Jalan, Puskesmas Garuda, Puskesmas Langsat dan Puskesmas Rejosari.

Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas di Harapan Raya
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Tenayan Raya
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Karyawanita
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Rumbai

Tujuan Praktek Kerja Lapangan Mata kuliah Program Intervensi Gizi Masyarakat (PIGM) adalah agar mahasiswa mampu memahami pengelolaan kegiatan program gizi tingkat puskesmas dan/atau tingkat dinas kesehatan dalam skala mikro yang direncanakan baik program baru maupun program yang sedang dibina.

Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Sail
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Sidomulyo Rawat Jalan
Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Rejosari

Semoga kegiatan PKL berjalan dengan lancar dan mahasiswa mendapatkan keterampilan yang akan bermanfaat saat di dunia kerja kelak.

Dokumentasi pembukaan PKL PIGM di puskesmas Garuda
PKL di Puskesmas Payung Sekaki

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *