Seminar Hasil Tugas Akhir Mahasiswa Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022

Presentasi tugas akhir yang dilakukan oleh mahasiswa dihadapan dosen penguji

Pekanbaru, Juni 2022, telah terlaksana kegiatan seminar hasil Tugas akhir mahasiswa prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau TA 2021/2022. Kegiatan ini telah dilaksanakan oleh 69 orang mahasiswa tingkat III. Seminar hasil tugas akhir merupakan kegiatan yang memaparkan hasil pelaksanaan tugas akhir yang telah dilakukan oleh mahasiswa selama kurang lebih 6 bulan atau pada semester 6.

Tugas akhir merupakan tugas mata kuliah yang wajib dilakukan setiap mahasiswa sebagai sebuah karya ilmiah dari keseluruhan ilmu yang di dapat di semester I hingga semester VI. Tugas akhir yang sebelumnya telah disetujui oleh dosen pembimbing dan dosen penguji. Bentuk tugas akhir mahasiswa Prodi D III Gizi dapat berupa studi kasus, pengolahan pangan atau observasi yang dilakukan pada masyarakat dll.

Seminar hasil tugas akhir dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam mempertanggungjawabkan hasil pelaksanaan tugas akhir, memahami topik tugas akhir yang telah dilakukann, kompetensi yang diperoleh sesuai topik tugas akhir, dan ketercapaian tujuan tugas akhir. seminar hasil dilaksanakan ketika mahasiswa telah mendapatkan persetujuan dari 2 pembimbing terkait analisis data dan pembahasan di naskah tugas akhir. Pelaksanaan seminar hasil dilakukan dihadapan 3 orang dosen(ketua penguji, penguji I dan Penguji II) yang ditunjuk berdasarkan SK Direktur Poltekkes Kemenkes Riau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *