LOMBA DESAIN DAN POSTER DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL

Pekanbaru – Pada tanggal 23 Juli 2022 telah dilaksanakannya kegiatan lomba desain dan poster secara online yang dilaksanakan di Poltekkes kemenkes riau. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari anak nasional.

Hari anak nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, hari anak nasional adalah hari dimana Indonesia menyelenggarakan peringatan hari anak untuk memperingati kepedulian terhadap anak-anak Indonesia. Hari anak nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Dalam beberapa tahun terakhir mahasiswa dan mahasiswi kehilangan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Perkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak terhadap pola pikir dan perilaku remaja, sehingga mereka menganggap kepedulian adalah kegiatan yang kuno ketinggalan jaman. banyak remaja sekarang yang mengganggap bahwa kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan jiwa semangat dan kepedulian hanya akan membuang-buang waktu saja. Dan ada pula yang beranggapan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang tidak lagi diperlukan di zaman sekarang ini.

Maka dari itu dalam rangka hari anak nasional diadakannya lomba desain dan poster dengan tema “Ciptakan Anak Bangsa yang Sehat dan Berprestasi dengan Gizi Seimbang”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat dalam bidang seni desain serta untuk untuk mengingat pentingnya hari anak nasional dimana anak adalah generasi muda yang harus memiliki jiwa kepedulian dan semangat untuk menjadi penerus bangsa Indonesia.

Banyak mahasiwa/i  yang berpartisipasi untuk memeriahkan hari anak nasional dengan cara mengikuti lomba poster hari anak nasional ini. Kegiatan lomba Poster ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari Poltekkes Riau saja melainkan juga dari perguruan tinggi dan Universitas lainnya Adapun poster pemenang dalam kegiatan lomba poster, dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *