Kuliah Umum Tahun 2022 : Peran Kecerdasan Artifisial dalam Kesehatan Masyarakat untuk Masalah Gizi dan Kesehatan

Pekanbaru – Pada tanggal 08 Agustus 2022 Jurusan gizi Poltekkes Kemenkes Riau mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Peran Kecerdasan Artifisial dalam Kesehatan Masyarakat untuk Masalah Gizi dan Kesehatan”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau dan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Tujuan kegiatan kuliah umum ini adalah agar dapat memberikan informasi dan pemahaman tentang kecerdasan artifisial berikut fakta saat ini dan mendatang serta pemanfaatannya dalam upaya mengatasi masalah gizi dan kesehatan.

Kuliah Umum diawali dengan Registrasi peserta, Kemudian pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar  oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau diwakili oleh Wakil Direktur I Bapak Alkausyari Aziz, SKM, M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan doa, dan foto bersama.

Kata sambutan dari Wadir I Poltekkes Kemenkes Riau
Bapak Alkausyari Aziz, SKM, M.Kes.

Selama pemaparan materi kegiatan kuliah umum ini dipandu oleh ibu Dewi Rahayu, SP, MSi. Adapun narasumber pada kegiatan kuliah umum ini yakni Bapak Dr.Alwis Nazir, M.Kom, CIPMA.

Pemaparan materi oleh Bapak Dr.Alwis Nazir, M.Kom, CIPMA

Pada pemaparan materi seminar, Bapak Dr.Alwis Nazir, M.Kom, CIPMA menjelaskan tentang Peran kecerdasan artifisial dalam kesehatan masyarakat untuk masalah gizi dan kesehatan yang sangat berguna dan bermanfaat untuk mahasiswa jurusan gizi.

Setelah pemaparan materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab, pertanyaan pertama yaitu oleh Harum Lailatul Husna yang ingin mengetahui bagaimana perkembangan Artificial Intelligence (AI) di Indonesia di bidang gizi dan bagaimana dampak penggunaan AI tersebut di Indonesia dan dilanjutkan dengan pertanyaan kedua oleh Zaidatul Akmal yang ingin mengetahui Apa saja dampak negative dan dampak positif dari penggunaan AI di bidang kesehatan. Kemudian pertanyaan ketiga oleh Welgia Sastri yang ingin mengetahui apakah ada hambatan-hambatan yang terjadi dalam menjalankan intelligence system. Acara ini ditutup dengan narasumber menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau.

Peserta Kuliah Umum Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau
Peserta Kuliah Umum Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau
Sesi tanya jawab

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *