YUDISIUM SEMESTER GENAP MAHASISWA TINGKAT III PRODI DIII GIZI POLTEKKES KEMENKES RIAU TA 2021/2022

Senin, 15 Agustus 2022 telak terlaksana rapat Yudisium Mahassiwa tingkat III Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan rapat Yudisium ini dilaksanakan secara Daring melalui zoom meeting. dalam kegiatan yudisium ini terbagi atas dua sesi, sesi pertama merupakan rapat yudisium yang dihadiri oleh, Wadir I Poltekkes Kemenkes Riau, Ka.Subag ADAK, Ketua Jurusan Gizi, sekretaris Jurusan Gizi, seluruh dosen dan tendik Jurusan Gizi. Adapun pembahasan dalam rapat yudisium yakni :

  1. Jumlah mahasiswa tingkat 3 yang dinyatakan lulus
  2. Rencana tindak lanjut: yakni untuk yang belum lulus dan yang akan mengikuti uji Kompetensi berikutnya
  3. Rekapan IPK Tertinggi Keseluruhan: IPK tertinggi I 3,87 atas nama Putri Mega Ayuni, IPK tertinggi II 3,85 atas nama Djushandra Venni Maulinda, IPK tertinggi III 3,79 atas nama Atika Ulfa Nabila

Kegiatan yudisium sesi kedua yang dihadiri oleh Ketua Jurusan Gizi, Sekretaris Jurusan Gizi, seluruh dosen dan tekndik JUrusan Gizi serta Seluruh Mahasiswa Tingkat III Jurusan Gizi. kegiatan yudisium sesi 2 juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

Kegiatan yudisium sesi dua diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Putri Sumaylanis. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua jurusan gizi yaitu Ibu Fitri, SP, SKM dengan memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus mengikuti ujian kompetensi. Selanjutnya, penjelasan mengenai berita acara yudisium semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang dibacakan oleh Ibu Dewi Erowati, S.Gz, M.Kes. Setelah itu, pemberian sertifikat kepada mahasiswa yang terbaik dari kelas III A dan III B. Mahasiswa terbaik dari kelas III A yaitu, peringkat I atas nama Djushandra Venni Maulinda dengan IPK (3,85), peringkat II  atas nama Aisyah Nurul Fitri dengan IPK (3,77), peringkat III atas nama Ravita Khana Dewi dengan IPK (3,73). Mahasiswa terbaik dari kelas III B yaitu, peringkat I atas nama Putri Mega Ayuni dengan IPK (3,87), peringkat II atas nama Atika Ulfa Nabila dengan IPK (3,79), peringkat III atas nama Putri Sumaylanis dengan IPK (3,75). Nilai IPK tinggi secara keseluruhan diraih oleh Putri Mega Ayuni dengan IPK (3,87), Djushandra Venni Maulinda dengan IPK (3,85) dan Atika Ulfa Nabila dengan IPK (3,79).

Ibu Fitri, SP, SKM, selaku ketua jurusan gizi memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang berprestasi dan memberikan ucapan doa yaitu semoga akan diberikan kemudahan untuk selanjutnya. Ibu Fitri juga berpesan bahwa mahasiswa – mahasiswa yang terbaik ini dapat membawa nama baik jurusan gizi untuk kedepannya.

Kegiatan selanjutnya yaitu memberikan pesan dan kesan selama 3 tahun berkuliah di jurusan gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Pesan dan kesan pertama diberikan oleh mahasiswa yaitu Putri Mega Ayuni, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh dosen dan civitias akademika di Jurusan Gizi apabila selama 3 tahun terdapat perkataan dan perbuatan yang salah, lalu memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh dosen jurusan gizi yang telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa, dan juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap semangat karena perjuangan belum selesai sampai disini, akan ada perjuangan yang lebih berat untuk dilalui kedepannya. Pesan dan kesan selanjutnya disampaikan oleh Djushandra Venni Maulinda, hampir sama dengan yang disampaikan oleh Putri, dia menyampaikan bahwa seluruh alumni jurusan gizi tahun ajaran 2021/2022 harus selalu kompak dan tidak memutus tali silaturahmi. Pesan dan kesan selanjutnya juga disampaikan oleh Atika Ulfa Nabila, kurang lebih hampir sama yang disampaikan oleh Putri dan Djushandra bahwa semua mahasiswa jurusan gizi tidak melupakan teman – teman seperjuangannya selama ini dan tidak memutus silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

Dalam kegiatan yudisium sesi dua ini juga ada penyampaian Pesan dan kesan oleh dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Dosen pertama yang menyampaikan pesan dan kesan yaitu Ibu Yessi Marlina, S.Gz, MPH, ibu Cici menyampaikan bahwa perjuangan mahasiswa belum berakhir sampai disini. Masih ada perjuangan – perjuangan yang lebih berat kedepannya. Beliau juga berharap mahasiswa dapat melanjutkan perkuliahan lagi tidak hanya sampai jenjang diploma III. Dosen kedua yang menyampaikan pesan dan kesan yaitu Ibu Yessi Alza, SST, M.Biomed, ibu Yessi menyampaikan bahwa semua mahasiswa tidak ada yang keluar dari grub dengan tujuan supaya tali silarahmi antar mahasiswa tidak terputus. Ibu Yessi juga berharap suatu saat apabila mahasiswa memiliki waktu luang dapat berkunjung ke jurusan gizi, untuk bersilaturahmi. Dosen ketiga yang menyampaikan pesan dan kesan yaitu Ibu Yuliana Arsil, M.Farm, Apt, ibu Yuliana juga menyampaikan bahwa para alumni dapat membuat kegiatan yang dapat mengharumkan nama jurusan gizi, dan tentunya juga selalu menjaga tali silaturahmi antar alumni. Dosen terakhir yang menyampaikan pesan dan kesan yaitu Ibu dr. Aslis Wirdahayati, SP, M.Si, beliau menyampaikan bahwa apabila para alumni butuh bimbingan untuk kedepannya, semua dosen akan selalu terbuka untuk itu, jadi para alumni tidak perlu takut jika kedepannya membutuhkan suatu solusi dari dosen – dosen.

Dengan berakhirnya, penyampaikan pesan dan kesan dari mahasiswa dan dosen jurusan gizi, maka berakhir pula kegiatan yudisium semester genap tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ditutup dengan dokumentasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *