Kuliah Umum Tahun 2022 : Penggunaan Media Digital dalam Promosi Gizi dan Kesehatan

Pekanbaru, Selasa 9 Agustus 2022, telah dilaksanakan Kuliah Umum jurusan gizi dengan tema “Penggunaan Media Digital dalam Promosi Gizi dan Kesehatan” yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Jurusan Gizi dari tingkat satu hingga tingkat tiga dan seluruh dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Kuliah umum ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang penggunaan media Digital dalam primosi Gizi dan kesehatan. Kuliah umum ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan kuliah umum diawali dengan pembukaan oleh Mc, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh direktur Poltekkes Kemenkes Riau yang diwakili oleh wakil direktur I Bapak Alkausyari Aziz, SKM, M.Kes, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, lalu dokumentasi yang dipimpin oleh Mc.

Dokumentasi Bapak Alkausyari Aziz, SKM, M.Kes saat memberikan kata sambutan

Narasumber dalam kuliah umum ini yakni Bapak Tri Budi Gunawan. Selama pemaparan materi dari narasumber, kegiatan kuliah umum dipandu oleh Ibu Irma Susan Paramita. Dalam pemaparan materi, Bapak Tri Budi Gunawan yang membahas tentang bagaimana agar “Kreatif dalam membuat Pesan Gizi di Media Digital”, kegiatan kuliah umum ini juga terdapat praktik membuat flyer pesan gizi menggunakan Power Point dan aplikasi lain yang dapat digunakan mahasiswa gizi dalam membuat pesangizi untuk media sosial.

Narasumber menggali kecendrungan peserta kuliah umum dalam menggunakan media sosial

Pada penjelasan materi Bapak Tri Budi Gunawan atau akrab dipanggil Kang TB juga menjelaskan bagaimana agar konten yang dibuat mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial, dengan menentukan target audiens, menciptakan tema konten, dan sebagainya. Lalu ketika praktik mahasiswa dapat membuat flyer melalui Power Point dengan berbagai model sesuai keatifitas masing-masing.

Narasumer dalam mencontohkan membuat pesan di media sosial

Kuliah umum ditutup dengan pemberian sertifikat kepada narasumber oleh ketua jurusan gizi Ibu Fitri, SP, MKM. Kuliah umum berlangsung dengan semangat, narasumber dapat membuat suasana kuliah umum menjadi menyenangkan dengan memberikan ice breaking serta penjelasan yang mudah dipahami. Mahasiswa dan dosen mengikuti kuliah umum dengan fokus dari awal hingga akhir acara.

Penyerahan sertifikat narasumber oleh Ketua Jurusan Gizi
Narasumber dan Peserta Kuliah umum
Peserta Kuliah Umum

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *