Penyusunan Soal Dan Pengelolaan Uji Kompetensi Dengan Metode Objective Structured Clinical Examination (OSCE)

Telah Terlaksana kegiatan pelatihan Penyusunan Soal dan Pengelolaan Uji Kompetensi dengan Metode Objective Stuctured Clinical Examination (OSCE) pada 26-28 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yakni di Novotel Hotel Bukittinggi dan via zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dosen, Tendik, dan Penatalaksana Laboratorium Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur, Wadir I, Wadir II dan Ka.Subag ADAK Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta pelatihan memiliki gambaran dalam menyusun dan mempersiapkan pelaksanaan OSCE bagi mahasiswa tingkat 3 sebagai salah satu syarat uji kompetensi.

Kegiatan ini turut mengundang narasumber yang ahli dalam penyusunan soal OSCE dan berpengalaman dalam melaksanakan OSCE yakni: ibu Ns. JM.Metha, A.Md.Keb, S.Kep, M.Med.Ed dan bapak Sumarto, STP, MP (Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Taksikmalaya). Dalam kegiatan ini narasumber memaparkan bagaimana persiapan pelaksanaan OSCE yang sebaiknya dilakukan oleh Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau serta langkah dalam mempersiapkan soal OSCE. Kegiatan ini berlansung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala. Semoga Jurusan Gizi mampu persiapkan pelaksanaan Uji Kompetensi OSCE.

Peserta
Direktur Poltekkes Kemenkes Riau Saat pembukaan
Foto Bersama
Ns. JM.Metha, A.Md.Keb, S.Kep, M.Med.Ed dalam penyampaian materi
Narasumber dalam menyampaikan materi
Foto bersama hari ke 2
Kegiatan hybrid by zoom
bapak Sumarto, STP, MP dalam menyampaikan materi
Penyampaian materi dalam

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *