Pendidikan, Penelitian dan Pengabmas

Pengabmas atau pengabdian masyarakat adalah suatu gerakan proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat. Pengabdian masyarakat seharusnya bersifat kontinual dan jangka panjang karena dalam membangun sebuah masyarakat dibutuhkan proses yang panjang. Banyak aspek yang harus disentuh untuk menjadikan suatu masyarakat itu baik. Karakter, budaya, sampai pola pikir juga harus kita sentuh untuk benar-benar menciptakan sebuah masyarakat yang beradab.

Setiap tahunnya, Poltekkes Kemenkes Riau menyelenggarakan suatu kegiatan yang melibatkan perwakilan mahasiswa jurusan gizi dan staff dosen yang mengajar di jurusan gizi Poltekkes Kemenkes Riau ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta mampu memberikan sejuta manfaat dan ilmu untuk sasaran yang dituju.

               Pada kesempatan kali ini, sasaran yang dituju adalah atlet- atlet pencak silat HIMSSI (Himpunan Seni Sikat Indonesia ) . Adapun tema yang pada kegiatan pengabmas ini yaitu  “The Role Of Nutrition For A Better Perfomance” Untuk memberikan beberapa pengetahuan tentang gizi pada atlet-atlet pencak silat karena terdapat beberapa aspek yang sangat penting di perhatikan untuk tercapainya gelar juara pada atlet pencak silat namun faktor tersebut belum di ketahui oleh atlet-atlet pencak silat itu sendiri. Adapun faktor-faltor tersebut adalah status gizi, pola asuhan makan atlet, asupan protein atlet, sistem latihan yang dilakukan dan adanya faktor cedera yang dialami atlet pada saat pra atau pasca bertanding. Asupan atlet bela diri tidak sama dengan atlet lainnya, atlet beladiri lebih membutuhkan banyak energi dan protein dalam kesehariannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *