MUSYAWARAH BESAR HIMAZI 2022/2023

Pekanbaru – Dalam rangka membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Eksklusif Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Pada tanggal 23 April 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau mengadakan Musyawarah Besar (Mubes). Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB secara luring di Aula Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Riau dan daring melalui zoom meeting.

Musyawarah Besar (Mubes) HIMAZI dihadiri oleh seluruh pengurus HIMAZI periode 2022/2023, beberapa perwakilan dari BLM yang bertugas memantau jalannya acara, dan beberapa perwakilan dari organisasi HIMABID, HIMAKEP secara luring. HIMAKEP PSDKU secara daring. Kegiatan Mubes ini dibuka pada pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh saudari Raida Afifah dan Khalida Vanessa. Selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya lalu dilakukan pembacaan doa. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Musyawarah Besar 2022 oleh saudari Fhingka Olyvia T.S dan dilanjutkan sambutan dari direktur Poltekkes Kemenkes Riau yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Wadir III Poltekkes Kemenkes Riau Ibu Ns.Wiwiek Delfira S.kep, Mkep sekaligus membuka acara.

Adapun tema kegiatan Musyawarah besar himpunan mahasiswa gizi ini yakni “Membangun solidaritas dan loyalitas dalam menciptakan generasi yang intelektual, idealis, dan rasional menuju HMJ Gizi yang progresif” dilaksanakan guna mengatur aturan dasar rumah tangga dalam organisasi ini sehingga dalam pelaksanaan kegiatan organisasi himpunan mahasiswa gizi dapat menjadikan AD/ART Eksklusif sebagai dasar dalam berorganisasi. AD/ART Eksklusif merupakan pedoman yang mengatur peraturan dasar dan peraturan rumah tangga yang tidak tercantum dalam AD/ART Inklusif dan diatur oleh masing-masing organisasi mahasiswa.

Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai wadah orang-orang berkumpul dan bermusyawarah serta bekerja sama secara sistematis dan rasional dalam menfaatkan sumber daya, sarana, prasarana dan lainnya untuk digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan bersama. Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut. Dan demi terwujudnya tujuan bersama itulah perlu diadakannya Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Gizi yang membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Eksklusif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *