WORKSHOP PENINJAUAN KURIKULUM PROGRAM STUDI DIII GIZI POLTEKKES KEMENKES RIAU

Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau telah melaksanakan kegiatan workshop secara virtual via zoom meeting dengan tema “Workshop Peninjauan Kurikulum Program Studi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau”. Worshop ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut yakni dari tanggal 14-16 Juni 2022.

Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk melakukan peninjauan terhadap kurikulum Prodi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau, tenaga kepedidikan, perwakilan dari dinas kesehatan Provinsi Riau, perwakilan organisasi PERSAGI, perwakilan organisasi ASDI, Stake holder dari Rumah Sakit , puskesmas dan catering.

Bapak Husnan S.Kp, MKM saat pembukaan Workshop

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau yakni Bapak Husnan S.Kp, MKM. Bapak direktur berharap kegiatan workshop berjalan dengan lancar selama tiga hari, serta dengan workshop ini dapat menghasilkan Telaah kurikulum sesuai dengan visi dan misi Jurusan DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau, dihasilkannya kurikulum institusional yang lebih mengarah pada ciri khas keahlian dari lulusan Jurusan  DIII Gizi Riau, serta dihasilkannya kurikulum institusional yang mengarah pada kompetensi yang diperlukan oleh stakeholder/pengguna lulusan.

Adapun Narasumber yang diundang untuk memberikan materi selama tiga hari kegiatan workshop ini adalah narasumber yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya, yakni :  

  1. Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T, dari (Ristekdikti)
  2. Tri Kusuma Agung Puruhita, S.Gz., M.Sc, (AIPVOGI)
  3. Susi Tursilowati, SKM, MSc.PH. (AIPVOGI)
Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T saat memaparkan materi
Tri Kusuma Agung Puruhita, S.Gz., M.Sc saat memaparkan materi

Selama kegiatan workshop, setiap hari dimulai dengan pemaparan materi oleh narasumber yang sangat ahli dan berpengalaman kemudian diakhir kegiatan setiap harinya dilakukan seksi diskusi.

Peserta Workshop Peninjauan Kurikulum

Kegiatan worshop ini berjalan antusias dan lancar. Setiap peserta baik dari dosen maupun undangan (stake holder) turut berpartisipasi dalam diskusi dan sesi tanya jawab. Dengan terlaksananya kegiatan workshop “WORKSHOP PENINJAUAN KURIKULUM PROGRAM STUDI DIII GIZI POLTEKKES KEMENKES RIAU” harapannya dalam workshop ini dapat menghasilkan kurikulum institusional yang lebih mengarah pada ciri khas keahlian dari lulusan Jurusan  DIII Gizi Riau yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal, serta mahasiswa akan lebih kompeten dalam keahliannya di bidang Gizi ini dan materi yang nantinya akan disampaikan oleh dosen ke mahasiswa akan lebih mudah dipahami.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *