Pembekalan PKL SPMI dan Gizi Klinik Prodi D III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau Tahun 2023

Pekanbaru, 26-27 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi SPMI dan Gizi Klinik. Tujuan dari Pembekalan PKL SPMI dan Gizi Klinik Prodi D-III Gizi ini yakni memberikan penjelasan dan arahan teknis terkait pelaksanaan PKL di rumah sakit untuk dapat mencapai  kompetensi sebagai Ahli Madya Gizi di Rumah Sakit.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan selama 2 hari, yang diikuti oleh 70 orang Mahasiswa tingkat III Prodi D III Gizi dan 14 orang dosen Jurusan Gizi. Pembekalan PKL SPMI dan Gizi Klinik Prodi D-III Gizi ini disajikan dengan metode hybrid, pemaparan materi oleh narasumber secara daring, peserta dan pembimbing PKL secara luring.

Adapun Narasumber untuk pembekalan PKL SPMI dan Gizi Klinik adalah sebagai berikut :

  1. Yenita, S.Gz, yang merupakan Ahli Gizi RSUD DR. Achmad Muchtar Bukittinggi
  2. Pitri Balqis, SST, MPH yang merupakan Ahli Gizi RS Mataher Jambi

Harapannya dengan terlaksananya kegiatan pembekalan PKL ini mahasiswa mampu memahami konsep dan teknis asuhan gizi dirumah sakit, mampu memahami teknis pelaksanaan system Penyelenggaraan Makanan di RS, serta mampu memahami pencegahan dan pengendalian infeksi sehingga mahasiswa yang akan melaksanakan PKL  memiliki bekal untuk melaksanakan PKL  di rumah sakit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *