Pembekalan Etika Profesi Bagi Mahasiswa Tk III Prodi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau Tahun 2023

Pekanbaru – Pada tanggal 22 Juni 2023 telah dilaksanakan Pembekalan Etika Profesi Bagi Mahasiswa Program Studi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Riau dengan tema “Tantangan dan Peran Profesi Gizi dalam Mendukung Transformasi Kesehatan untuk Penanggulangan Stunting”.

Kegiatan ini dilakukan secara luring di Aula Lt.4 Gedung B Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa jurusan gizi tingkat akhir Poltekkes Kemenkes Riau guna memberikan pengetahuan terkait dengan etika profesi yang baik dan benar.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan peserta melakukan pre test. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Gizi dan Hymne Persagi. Kegiatan selanjutnya pembacaan doa oleh Bapak Nur Kholis. Acara ini dilanjutkan dengan kata sambutan dan pembukaan acara oleh Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau (Ibu Fitri, SP, MKM). Acara pembukaan ini ditutup dengan sesi foto bersama dosen jurusan gizi, ketua DPD Persagi dan peserta.

Acara inti seminar dipimpin oleh moderator (Ibu Hesti Atasasih, SP, MKM). Setelah moderator memperkenalkan narasumber (Bapak Dedy Rochyani, SKM. M.Kes) kepada peserta, selanjutnya kegiatan pemaparan materi oleh narasumber sekitar 60 menit. Pada pemaparan materi seminar, Bapak Dedy Rochyani menjelaskan tentang ciri-ciri dan syarat suatu profesi sebagai ahli gizi serta menjelaskan tentang kode etik ahli gizi yang sangat berguna bagi mahasiswa jurusan gizi. Setelah pemaparan materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan sesi diskusi 30 menit

Acara penutupan dilakukan dengan penyampaian ucapan terima kasih dan penyerahan sertifikat oleh Ibu Yessi Alza, SST, M.Biomed kepada narasumber. Dilanjutkan dengan pengisian evaluasi dan post test oleh peserta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *