KAJIAN ONLINE “ Meraih Cinta-Nya Dalam Dekapan Ramadhan”

Flyer kegiatan kajian online Himazi Poltekkes Kemenkes Riau

Pekanbaru – Pada tanggal 26 maret 2022 telah dilaksanakan kegiatan Kajian Online yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Gizi Divisi Rohis kepengurusan 2022/2023 Poltekkes Kemenkes Riau. Kajian online kali ini mengangkat tema “ Meraih Cinta-Nya Dalam Dekapan Ramadhan”. Tujuan dilaksanakannya kajian online ini yaitu untuk mempelajari dan memperdalam ilmu agama islam serta sebagai upaya dalam merealisasikan salah satu bentuk ibadah yaitu dakwah.

Kegiatan kajian ini diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Dalam kajian ini mengajak mahasiswa untuk lebih memahami tentang pentingnya berpuasa serta memahami kiat-kiat dalam meraih cinta ilahi di bulan ramadhan. Kegiatan kajian online ini dilaksanakan secara daring ( via zoom dan youtube) dengan mengundang seorang ustad sebagai penyampai materi yang sudah kompeten di bidang dakwah, yaitu ustad Syafri Maltos, M.Pd.

Penyampaian kajian oleh ustad Syafri Maltos, M.Pd

Dalam kajian ini ustad Syafri Maltos, M.Pd menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan Bulan yang paling indah diantara bulan-bulan lainnya. Sesungguhnya Allah Ta’ala mengkhususkan bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya dengan keutamaan yang agung dan keistimewaan yang banyak. Allah Ta’ala berfirman : “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu yang hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu. Dan barang siapa yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain” (QS. Al-Baqarah [2]: 185).

Peserta Kegiatan Kajian Online

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *